Diabetes – Gejala Dan Penyembuhan

Diabetes adalah dari tiga jenis utama – diabetes yang tergantung insulin atau diabetes Tipe 1, diabetes yang tidak tergantung insulin atau diabetes Tipe 2, dan diabetes mellitus gestasional. Kebiasaan makan dan virus seseorang dapat menyebabkan diabetes tipe 1. Keturunan, obesitas, tekanan darah tinggi, dan kurangnya diet yang tepat menyebabkan diabetes tipe 2, yang sangat umum.

Diabetes melitus gestasional disebabkan karena faktor keturunan, peningkatan usia ibu, kegemukan, dan lebih banyak alasan. Ini dapat menyebabkan ibu menderita diabetes permanen. Karakteristik ini dapat ditransfer ke anak di usia lebih tua.

Ada gejala-gejala tertentu dengan bantuan yang bisa Anda deteksi diabetes. Buang air kecil yang berlebihan, haus yang konstan, penurunan berat badan, kelaparan yang berlebihan, mual, kelelahan ekstrim, infeksi, lekas marah dan kelelahan adalah beberapa di antaranya.

Pentingnya insulin menjadi jelas ketika seseorang menderita diabetes. Insulin adalah hormon yang memungkinkan gula darah atau glukosa memasuki sel-sel tubuh. Diabetes memengaruhi kemampuan seseorang untuk membuat insulin. Karena diabetes, glukosa tetap berada dalam darah itu sendiri. Tingginya kadar gula dalam darah ini dapat menyebabkan kerusakan pada mata, saraf, ginjal, jantung, dan pembuluh darah Anda.

Selain alasan keturunan, Anda dapat dengan mudah menghindari diabetes tipe 2 dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. Bagi orang-orang yang kelebihan berat badan, kurangi tingkat konsumsi makanan. Orang yang kelebihan berat badan memiliki risiko terkena diabetes. Cobalah mengonsumsi makanan panggang atau panggang alih-alih makanan yang digoreng. Kurangi makanan berlemak. Saat sedang makan, periksa Indeks Glikemiknya. Saat minum susu, pilihlah susu skim daripada susu penuh lemak. Olahraga adalah cara yang sangat efektif, yang memastikan Anda selalu sehat.

Cara terbaik adalah menyembuhkan diabetes sebelum menyerang kesehatan Anda. Untuk menyembuhkan diabetes, penting untuk mengetahui gejalanya. Rasa haus yang ekstrem tidak hanya setelah berolahraga dan berjalan-jalan di udara panas, tetapi selalu, adalah gejala. Bahkan setelah minum air, jika Anda memiliki mulut kering, jika Anda harus sering buang air kecil, jika Anda memiliki penurunan berat badan yang tak terduga, dan Anda merasa lesu sepanjang waktu, tanyakan kepada dokter. Ini bisa menjadi gejala diabetes.

Penglihatan kabur, luka dan luka penyembuhan yang lambat, rasa gatal yang ekstrim atau rasa sakit pada infeksi genital atau ragi bisa menjadi gejala diabetes lainnya. Cara terbaik untuk menyembuhkannya sebelum berkembang sepenuhnya dan memengaruhi tubuh Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>